Selasa, 03 Januari 2017

Ngobrol Bareng PMR



PMR SMP NEGERI 1 WEDARIJAKSA

Hai teman semua, perkenalkan nama saya Annisa Noviana Ramadhani, saya sering dipanggil Annisae. Saya bersekolah di SMP 1 Wedarijaksa, duduk dikelas 8A. Di SMP saya termasuk ke dalam Organisasi PMR, di organisasi ini saya berperan sebagai Ketua PMR. Saya sebagai Ketua PMR ingin menyampaikan tentang kegiatan PMR. Pada tanggal 18,19,20 Desember 2016 di Spenzarie diadakan Kemah Bhakti PMR Spenzarie ke 3. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 berjumlah 300 orang. Dalam kegiatan ini diadakan perlombaan, terdapat 24 cabang lomba. Masing-masing perlombaan bukan hanya untuk kesenangan saja, tetapi juga untuk mengasah pikiran anak-anak PMR agar mengetahui lebih luas tentang materi PMR. Salah satu cabang lombanya adalah Ngobrol Bareng PMR.


PMR SMP NEGERI 1 WEDARIJAKSA

Cabang lomba ini adalah cabang lomba yang sangat seru dan menegangkan. Karena masing-masing peserta wajib membuat sebuah tujuan atau rancangan kegiatan PMR yang akan datang, karena merekalah bibit-bibit generasi yang akan datang. Setelah mereka membuat tujuan atau rancangan kegiatan tersebut, mereka disuruh presentasi di depan peserta lainnya, selain itu yang membuat perlombaan ini menjadi seru dan tegang, ada peserta lainnya yang boleh protes atau menyangga presentasi yang telah disampaikan peserta.

PMR SMP NEGERI 1 WEDARIJAKSA

Ada dua peserta yang berbadan kecil mungil tetapi sangat pandai dalam berdebat. Mereka berdua sangat bersemangat dan sangat berjuang untuk mendapatkan kejuaraan. Dengan semangat kemerdekaan mereka tidak lelah untuk mendapatkan yang mereka inginkan. Waktu telah berlalu dan akhirnya tepat pukul 15.00 perlombaan telah selesai. Juri dan panitia menghitung hasil perlombaan tersebut. Kebetulan saya juga termasuk panitia cabang lomba tersebut. Ternyata setelah dihitung hasilnya, pemenang cabang lomba ngobrol bareng PMR ini adalah Regu Fantastik yang bernama Dita dari kelas 7F. Dia mengaku sangat bangga dan senang. Kegiatan kemah bhakti ini sangat diakui oleh para siswa yang mengikuti PMR sangat bermanfaat bagi kita semua.

PMR SMP NEGERI 1 WEDARIJAKSA

Penulis
PMR SMP NEGERI 1 WEDARIJAKSA
Annisa Noviana R
Ketua PMR thn 2016/2017
Ketua OSIS thn 2016/2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar