Kamis, 05 Januari 2017

API UNGGUN KEMANUSIAAN

PMR SMP NEGERI 1 WEDARIJAKSA

Hai teman semua...perkenalkan nama saya Nadifha ilafi, saya sering dipanggil Nadipha. Di sekolah saya mengikuti ekstra PMR, dikegiatan ini saya sudah termasuk menjadi pengurus di organisasi PMR ini. Pada tanggal 18,19,20 Desember diadakan Kemah Bhakti PMR SPENZARIE ke 3. Kemah diadakan selama 3 hari. Kemah diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dengan jumlah 300 siswa. 
PMR SMP NEGERI 1 WEDARIJAKSA

Di kemah ini banyak sekali kegiatan yang kami lakukan. Contohnya kegiatan Api Unggun Kemanusiaan PMR Spenzarie. Api unggun ini sering diadakan setiap tahun. Pada malam ke 2 malam pukul 18.30 adalah pelaksanaan Api Unggun Kemanusiaan Saya sebagai pengurus mendapat tugas membuat api unggun. Sebelum api unggun dimulai, saya mencari kayu di sekolah yang tidak terpakai. Dengan kekompakan para pengurus, kami bisa mendapat kayu bakar banyak dalam waktu yang singkat, setelah itu kami membuat obor untuk persiapan api unggun.
PMR SMP NEGERI 1 WEDARIJAKSA

Pada pukul 18.30 ,dengan cuaca agak mendung yang disertai angin . Hingga beberapa kali api obor api unggun pun mati .api unggun di laksanakan di lapangan belakang smp , sehingga kita harus menaruh drum minyak di tengah lapangan untuk menaruh obor api unggun .
PMR SMP NEGERI 1 WEDARIJAKSA

Kami selesai melakukan kegiatan pada pukul 19.30 , Seluruh siswa wajib kembali lagi ke Lapangan. Namun anak-anak pengurus harus membersihkan sisa sisa Kotoran Api Unggun tersebut. Kegiatan Api Unggun ini sangat disenangi oleh banyak siswa, karena sangat menyenangkan melihat Api yang berkobar hingga mencapai beberapa meter. 
PMR SMP NEGERI 1 WEDARIJAKSA

Walaupun suasananya sangat gelap, tidak membuat kita takut karena ada Api kemanusiaan yang menerangi seluruh kegelapan itu. Nah itu tadi adalah sedikit cerita tentang kegiatan PMR. Makasih kawan semua, semoga harimu menyenangkan.
Nadhifa Ilafi (Penulis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar