Rabu, 11 Januari 2017

Mau Sehat ??? Jaga Kebersihan !!!

PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa
Kebersihan adalah salah satu syarat untuk menuju sehat. Tanpa adanya kebersihan, kesehtan tidak akan terwujud. Maka dari itu kita patut menjaga kebersihan, baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri sendiri.

PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa


Kebersihan lingkungan dapat diwujudkan dengan cara menjaga lingkungan sekitar rumah dan sekolah. Jika ada sampah di depan kita langsung cepat-cepatlah kita ambil, & buang di tempat sampah. Buanglah sampah di tempat sampah yang tepat, contohnya dedaunan, buang pada sampah bagian ORGANIK, sedangkan plastik buang pada bagian ANORGANIK.

PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa



Dengan cara itulah sampah yang masih ada gunanya seperti botol minuman yang sudah bekas, dapat di daur ulang menjadi barang-barang yang memiliki nilai jual tinggi.

PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa
Hasil Karya Daur Ulang



Kebersihan diri juga dapat diwujudkan dengan cara, menggosok gigi sebelum tidur, mencuci tangan sebelum makan, pandai menjaga diri, dll. Dengan melakuka semua itu tentu saja kita akan sehat dan terhindar dari penyakit apapun. Mungkin saja penyakit yg rentan terhadap tuhuh kita.

PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa


Kita semua wajib menjaga kesehatan kita, karena adanya kesehatan, kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa, Misalnya sekolah, bagi pelajar & bekerja bagi orang tua. Kesehatan lebih penting daripada uang. Karna jika kita sakit, kita tidak bisa menikmati uang kita. Tetapi rumah sakitlah yang menikmatinya. Maka dari itu jangan sesekali kita pelit untuk membelikan sesuatu yang dapat menyehatkan tubuh kita. Dan kita juga patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karna- Nya lah kita diberi kesehatan secara gratis. Maka dari itu jangan menyianyiakan apa yang sudah diberikan-Nya kepada kita.

PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa
Penulis : Yuninda Eva Amalia Regu Bersinar 7B
Anggota PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar