Minggu, 20 September 2015

PMR Spenzarie “Bhakti Masyarakat”





PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa

Siamo Tutti Fatelli “kita adalah saudara”, ini yang menjadi slogan Palah Merah Remaja Indonesia. Termasuk suka Palang Merah Remaja Madya SMP Negeri 1 Wedarijaksa. Pada moment ini kami akan menulis tentang salah satu kegiatan kami dalam kaitannya mengamalkan salah satu dari Tri Bhakti PMR, yaitu :
1.Meningkatkan Keterampilan Hidup Sehat
2.Berkarya dan Berbakti di Masyarakat
3.Mempererat Persahabatan Nasional dan Internasional.

PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa
Kali ini PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa pada Bulan Agustus 2015 mengagendakan kegiatan Pemberian Bantuan bahan makanan, kepada warga yang kurang mampu. Hal ini dilatar belakangi dari beberapa temuan  langsung anggota PMR Spenzarie yang mendapati rumah dan penghuni yang membutuhkan bantuan yang ada di sekitar wilayah Lingkungan Sekolah. Pada saat itu Anggota PMR mengagendakan kegiatan jalan sehat untuk meningkatkan keterampilan hidup sehat. Nah, pada saat melakukan perjalanan ditemukanlah beberapa rumah yang masih terbelakang didukung lagi yang berpenghuni adalah lansia-lansia. Sehingga sepulang para Anggota PMR Spenzarie sepakat untuk membuat Kegiatan Bhakti Masyarakat dengan cara mengumpulkan dana untuk membantu mereka.

Hal ini langsung diterima oleh Pembina dan pihak sekolah, sehingga kami langsung berupaya melaksanakan rencana tersebut. Teman temanpun nampaknya antusias untuk mendukung kegiatan ini. Sehingga Alhamdulillah dengan lancar kami dapat melaksanakan dengan baik dan lancar. Meskipun tahap awal ini baru 3 rumah, kami berharap kedepan kami dapat merencanakan lagi agenda yang serupa dengan perencanaan dan pelaksanaan yang lebih baik.

PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa
Meskipun hanya sedikit bantuan kami, tetapi kami berharap ini sebagai langkah awal kita untuk memahami makna berbagi kepada sesama. Dan harapan kami teman-teman serta adik adik generasi berikutnya mampu meneladani dan melanjutkan kegiatan ini.

Salam Siamo !!!!

PMR SMP Negeri 1 Wedarijaksa
Nur Aini (Sekretaris I PMR Spenzarie 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar